Tempat Berhantu di Bali Yang Menyeramkan!



Saat liburan ke Bali, sempatkan untuk mampir ke Hotel P.I Bedugul. Meski disebut dengan nama hotel, Tempat ini bukanlah tempat yang menyediakan layanan akomodasi. Bangunan hotel tersebut merupakan salah satu tempat yang menyeramkan di kawasan Bedugul.

Bangunan besar yang sudah terkelupas cat dindingnya serta anak tangga yang berlumut memberikan kesan horor. Bahkan jika Anda memasuki area kamar, lobby, kamar mandi, mungkin Anda akan merasa jika hotel ini “berpenghuni”. Bangunan ini memang memiliki penampakan yang tidak jauh berbeda dengan hotel lainnya di Bali.

Ketika kalian mengunjungi Hotel berhantu ini jangan mencoba-coba untuk pergi sendirian. Anda akan mendapat ‘teman’ yang tak kasat mata selama berada di sana kalau kunjungan tersebut dilakukan pada malam hari. Bangunan terlantar ini ternyata merupakan sebuah proyek di tahun 90-an, namun ditinggalkan pada tahun 2002 sebab peristiwa bom bali, sebelum selesai dibangun. Pernah juga direnovasi di tahun 2000-an namun ditinggalkan sebab masalah finansial dan dibiarkan terbengkalai hingga saat ini.

Dilihat dari megah dan luasnya, mungkin Anda bertanya siapa pemilik hotel ini. Hotel P.I Bedugul disebut-sebut dimiliki oleh saudagar china, ada pula yang mangatakan jika hotel ini dimiliki oleh pengusaha yang terjerat perijinan atau disebutkan bahwa sang pemilik adalah Tommy Soeharto anak dari mantan presiden. Hingga kini tak ada yang tahu pasti siapa pemilik Hotel P.I Bedugul.

Pada tahun 2015 tepatnya bulan Desember, seorang warga asing yang merupakan travel writer tak sengaja ‘menemukan’ sebuah hotel megah namun tak berpenghuni. Wisatawan asing tersebut bernama Jacob Laukaitis yang mengunggah sebuah video di akun Youtube miliknya bahwa ia mengaku menemukan hotel tak berpenghuni di Bedugul. Hotel P.I Bedugul saat ditemukan memiliki nuansa horor yang sangat terasa dimana letaknya diatas pegunungan serta diselimuti kabut semakin menambah seram. Aura mistis juga terasa sebab banyak bangunan hotel yang mengadaptasi arsitektur khas Bali.

Bangunan yang menawarkan nuansa penuh mistis ini berlokasi di kawasan wisata Bedugul Tabanan, Bali. Sangat mudah menemukan lokasi hotel menyeramkan tersebut, selain karena dekat dengan kawasan wisata Anda cukup mengendarai mobil dari pelabuhan penyebrangan dan berkendara selama 2-3 jam untuk mencapai lokasi.

Semenjak video yang diunggah Jacob, Banyak cerita seram disekeliling hotel. Mulai dari adanya seorang pegawai yang meninggal tiba-tiba sebab tempat kerjanya yang kurang nyaman dan bergentayangan dikala malam hari. Hingga suatu grup wisata wisatawan asal Rusia yang menghilang disaat mengunjungi bangunan yang misterius ini. 

Anda masih berani mengunjungi Hotel P.I Bedugul? Walau Hotel ini tak berpenghuni, bangunan megahnya yang masih terlihat jelas menjadi incaran para fotografer untuk mengabadikan setiap spot dalam bidikan kamera. Kini Hotel P.I Bedugul cukup ramai sebagai tempat wisata horor sekaligus setting sebuah foto yang epik untuk diabadikan.

Comments

Popular Posts