Makanan Khas Italy Yang Disukai Oleh Para Wisatawan

Italy food

Makanan khas Italia punya kelezatan yang wajib dicicipi. Makanan khas Italia banyak penggemarnya karena rasanya yang sangat enak! Apalagi untuk pecinta Keju, makanan dari Italia lebih banyak berasal dari Keju lho! 

Biasanya orang lebih mengenal makanan Itali itu hanya Pizza, berikut makanan khas Italia yang nggak kalah enaknya sama Pizza :

1. Pizza

Pizza makanan yang berasal dari Italia sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar dari belahan dunia manapun. Roti yang berbentuk bulat ini biasanya diberi topping seperti mozarella, sosis, paprika, dan lainnya, lalu dipanggang didalam oven hingga matang.

Di Indonesia juga sudah banyak restoran cepat saji yang menjadikan pizza sebagai menu utamanya. Dengan ukuran yang besar dan tampilan yang sangat menggugah selera siapapun pasti menyukainya.

2. Pasta Carbonara

Carbonara adalah salah satu makanan khas Italia yang paling digemari, selain pizza ada juga spaghetti dan pasta carbonara inilah yang menjadi favorit banyak orang. Carbonara dimasak bersama saus carbonara yang bercampur dengan potongan daging, keju, telur, garam, dan minyak zaitun. 

Ciri khas dari pasta carbonara ini adalah krim kentalnya yang membuat rasa pasta menjadi jauh lebih enak dan beda. Pasta Carbonara juga sangat gampang di masak dirumah!

3. Risotto 

Buat kalian yang ingin mencoba makanan Italia namun menggunakan nasi. di Italia juga tersedia Risotto yang dibuat dengan cara menumis bawang putih dan bombai. Setelah itu masukkan beras khas dari Italia dan kuah kaldu sampai mengental dan nasi menjadi lembut. Tekstur Risotto ini basah dan lengket. Biasanya dimakan bersama daging atau sayur agar rasanya semakin lezat. Risotto juga memiliki ciri khas dengan warna kuningnya yang dipadu dengan rasa yang creamy dan gurih.

4. Gelato 

Di Indonesia gelato juga sudah mulai banyak disukai oleh banyak orang, Buat para penggemar ice cream tentu sudah tau ice cream gelato. Khas Italia yang satu ini dibuat dengan susu, krim, gula dan dicampur olahan berbagai jenis buah segar dan memang sangat mirip dengan ice cream. Gelato memang disebut es krim, namun yang sebenernya gelato berbeda dari es krim pada umumnya. Karena gelato mengandung lemak lebih rendah, tekstur lebih padat dengan rasa susu yang kuat, dan juga tersedia dalam berbagai macam rasa.

5. Bruschetta

Appetizer yang berasal dari Italia ini bernama Bruschetta.  Bruschetta adalah seiris roti yang dipotong diagonal, dipanggang dengan bawang putih sampai crispy dan sedikit kecoklatan permukaannya, lalu diberikan topping dengan potongan tomat, bawang bombay, lada, dan minyak zaitun di atasnya, yang sebelumnya udah dicampur terlebih dulu di dalam wadah lain. Tidak berbeda jauh dengan pizza, bedanya pizza diberikan topping dahulu sebelum dipanggang. Sementara Bruschetta dipanggang dulu baru diberi berbagai topping.

Comments

Popular Posts